Selasa, 12 April 2016

ALVI HADI SUGONDO "CARA MUDAH MENGUSIR KEBOSANAN SAMBIL MENINGKATKAN KESENANGAN"



Alvi Hadi Sugondo berkata, bosan adalah penyakit mental yang mematikan. Kita semua pasti pernah merasa bosan. Tapi justru itulah khabar baiknya, karena itu pertanda anda orang yang kreatif. Oreanga bosan juga memiliki tanda bahwa anda bersifat mudah berkembang.

Alvi Hadi Sugondo menambahkan, Bayangkan jika anda tak memiliki sifat bosan, pasti akan cenderung terpaku pada apa yang anda kerjakan saat ini dan akan selamanya seperti ini. Tak ada inisiatif untuk berkembang atau berubah kea rah yang lebih baik.



Menurut Alvi Hadi Sugondo, bosan adalah isyarat dari dalam diri bahwa anda harus berubah. Sistim dalam diri akan berbunyi dan butuh tindakkan yang cepat agar anda tidak rusak. Bosan itu ketiadatertarikkan pada sesuatu, jadi lihatlaha pada hidup kita apakah kita sedang bosan?

Kunci mengurangi rasa bosan bahkan melenyapkannya adalah dengan cara melakukan kegiatanyang bervariasi dan menyenangkan. Ini soal ide hidup yang membuat anda makin hidup. 

Ubahlah cara berpikir anda untuk terus belajar sesuatu yang baru. Pelajari hobi baru, buku baru, seminar baru, lokasi wisata baru, bisnis baru hingga teman baru. Ini soal sesuatu yang berbeda, dan harus menjadi kebiasaan untuk terus berubah.

Bosan itu pertanda bahwa anda sehat. Jadi, ketika rasa bosan itu datang, ubahlah sesuatu yang bisa diubah. Lakukan cara itu dan lihat hasilnya. Hidup tak akan bosan lagi. 

Kesimpulannya, perbanyak variasi hidup. Apakah ruang kerja anda diubah menjadi lebih kreatif, atau cara anda berpakaian, melakukan hobi baru yang lebih menyenangkan, bertemu orang baru ata apapun itu. Cobalah maka bosan akan menghilang.

http://karyapratama.co.id

0 komentar:

Posting Komentar