Sabtu, 17 September 2016

Trump Resmi Terima Nominasi dari Partai Republik sebagai Capres

WolipopDetik.Xyz, Ohio: Donald Trump secara resmi menerima nominasi dari Partai Republik sebagai calon Presiden Amerika Serikat (AS). 

 
Miliuner yang akan melawan Hillary Demokrat dalam Pemilu Presiden November mendatang, mengaku terhormat dengan nominasi.
 
"Saya tersentuh dan merasa terhormat untuk menerima nominasi untuk menjadi calon Presiden Amerika Serikat," ujar Trump, seperti dikutip Sky News, Jumat (22/7/2016).
 
Massa pendukung yang berkumpul di stadion di Cleveland, Ohio merespons penerimaan Trump ini dengan menerikan kata,"USA, USA, USA". Kemudian putri Trump, Ivanka membawa ayahnya ke panggung untuk memberikan pidato.
 
Dalam pidatonya, Trump berjanji untuk memimpin dengan jujur. "Bersama, kita akan memimpin partai ini kembali ke Gedung Putih," tegas Trump.
 
Dirinya pun berjanji akan bersikap keras terhadap kriminal, menyusul penembakan dan serangan mengguncang Amerika dalam beberapa kesempatan.
 
"Saya punya pesan untuk kalian, kejahatan dan kekerasan yang terjadi di negara ini akan berakhir. Pada 20 Januari 2017, keamanan akan kembali," tutur Trump.
 
Dalam kesempatan sama, Trump juga mengkritik rivalnya, Hillary Clinton ketika menjabat sebagai Menteri Luar Negeri AS. Trump menyalahkan Clinton yang memicu penyebaran Islamic State, ketidakstabilan di Libya dan Mesir dan kekacauan di Irak dan Suriah. "Setelah 15 tahun perang di Timur Tengah, setelah triliunan dolar dihabiskan dan ribuan nyawa hilang, situasinya justru semakin buruk," imbuhnya.  "Ini adalah warisan Hillary Clinton: Kematian, kehancuran dan kelemahan," pungkas Trump.
Trump Resmi Terima Nominasi dari Partai Republik sebagai Capres
Trump Resmi Terima Nominasi dari Partai Republik sebagai Capres (Video Source : metrotvnews.com)


Sumber : http://internasional.metrotvnews.com/read/2016/07/22/558738/trump-resmi-terima-nominasi-dari-partai-republik-sebagai-capres

0 komentar:

Posting Komentar