Rabu, 03 Februari 2016

ALVI HADI SUGONDO "SOLUSI PEBISNIS ONLINE HINDARI KOLUSI DI BISNIS BUMN"


Bisnis itu sesuatu yang serba remang-remang, karena memang ada banyak rahasia perusahaan yang tidak sembarangan orang tahu. Bagi Anda pemain BISNIS ONLINE, juga wajib berhati-hati.

 Bukan tanpa masalah. Bisnis online kini jadi sorotan banyak orang. Banyak berita tentang tipikor ( tindak pidana korupsi). Ini menandakan kepada kita bahwa jangan terjebak dengan penawaran manis dari mitra bisnis, karena siapa tahu mereka mengajak Anda untuk melakukan penyelewengan uang.

Bagi rekan bisnis yang terlanjur sudah melakukan hubungan bisnis dengan pemerintahan ( BUMN), sebaiknya hati-hati. Karena kini KPK dan semua aparat keadilan, sedang genjar melakukan sweeping besar-besaran terhadap tindak pidana korupsi.

Nah, bagaimana jika Anda sudah terlanjur masuk ke dalam bisnis BUMN ? Mungkin Anda takut, jangan-jangan semua transaksi bisnis Anda akan diperiksa oleh Tim KPK ? Jika Anda jujur diawal, tak perlu khawatir. Aman. Berita diberbagai media online dan offline, banyak dipenuhi tindak pidana korupsi. Ini sesuatu yang wajar dan bukan hal yang menghebohkan.

Tapi tetap saja kita jangan sampai terbawa kedalam kejahatan tersebut, karena bisa mendatangkan masalah hukum. Kunci selamat berbisnis dengan BUMN adalah kejujuran. Jangan pernah melakukan rencana kolusi dengan pihak siapapun, karena tetap saja anda akan berurusan dengan pihak berwajib. Jadilah pengusaha yang jujur dan bertanggungjawab.

1 komentar:

  1. Tetap waspada dalam bertransaksi bisnis agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari, semakin kita jujur dalam berbisnis mana semakin mujur jadinya kelak

    BalasHapus